Wednesday, February 27, 2013

Contoh teks Pengalaman Bahasa Indonesia


Pengalamanku di Dunia Fantasi
Senin, 27 Agustus 3 tahun yang lalu, aku baru pertama kali pergi  ke dufan bersama keluargaku. Kami pergi ke dufan pukul 12 siang, setelah memasuki gerbang dufan.

 setelah itu wahana yang pertama kali kami naiki adalah KORA – KORA Saya belum pernah naik wahana ini. Dulu waktu kecil tidak pernah naik kora-kora, Cuma melihatnya di tv. melihat dari bawah sih enak, saya kupikir oh cuma gitu doang. Cincai, ga tinggi-tinggi amet itu mah.

Masuk ke perahunya. Saya hadepan sama ibu-ibu. Sebelum mulai, operatornya becandain “mana suaranya??” “saya sama orang-orang disitu : wwaaaaaaa”. Pas perahu bergerak, bener kan cuma gini doang, mainan bocah ini mah, salah naik nih. Beberapa ayunan kemudian, ini kenapa jadi makin tinggi terus kaya mau jatuh. “Huwaaaaaaaaaaaaaa, wuuuuuaaaaa..”. Inget dosa, inget utang, campur aduk dan di otak cuma dipikiran mati aku disini, nyungsep ke sisi perahu sebelah deh ini. Pas selesei kaki gemeteran. Operatornya becandain “lagi ya?” “saya sama ibu-ibu: jangannn”.
Itu duduk di tengah padahal, setelah selesai, mikir untung ga duduk di paling belakang. Yang saya takjub pas naik kora-kora, ada aja orang berdiri terus angkat-angkat tangan. Ga ngerti. Udah mati rasa kali tu orang. Huahahaha..

          wahana kedua yang kami naiki adalah Kereta Layang Alap-alap
Kapok naik kora-kora. Jalan-jalan liat Hysteria. Mau naik sebenernya. Masih shock akhirnya ga naik Hysteria. Masih cupu saya. Ganti haluan jadi naik roller coaster yang kecil. Duduk sebelum paling belakang. Adrenalinnya pas. Seru. Seharusnya naik ini dulu ni sebelum naik kora-kora. Jantungnya dilatih dulu. Setelahnya mau naik tornado, tapi saya liatin dulu kaya gimana sih tornado. Eh buset, lama bener di puter-puter, mana ada yang bilang “mas berhenti dong mas’. Ga jadi deh, ntar copot nih jantungnya.
Kalo naik roller coaster yang paling belakang yang seru, karena yang belakang di kencengin dari ujung tanjakannya. Kalo yang di depan udah agak turun baru dikecengin.

          Lalu wahana yang terakhir adalah Biang Lala Ga naik tornado, naik biang lala aja. Lagi ngantri kok malah deg-degan, padahal biasa aja. Udah di dalem makin deg-degan. Pas naik ke atas, percaya atau ga saya pegangan sangat erat sama pegangan yang di tengah, dan nunduk+merem ga mau liat ke bawah. Saya mikir, ‘Kok cupu banget?’ “Apa saya fobia ketinggian?” “Malu sama bayi, bayi ajak naik kaga rewel” Saya sempet bilang sama orang disebelah, ntar turun ah kalo udah dibawah, langsung loncat. Tapi kata dia, ga usah belum biasa aja kali. Bener aja. Setelah 4x muter saya bisa liat-liat laut, dan foto-foto.

          Lalu setelah seharian jalan – jalan dan memcoba beberapa wahana akhirnya kami memutuskan untuk meninggalkan dufan dan memutuskan kembali ke rumah paman ku….

No comments:

Post a Comment